jenis game e-sport

3 Jenis Game E-Sport yang Paling Sering Dimainkan Saat Ini

Ada banyak jenis permainan yang disukai anak – anak muda saat ini, termasuk beberapa jenis game e-sport. Game e-sport atau permainan elektronik sport merupakan sebutan untuk permainan yang dapat dimainkan dengan banyak jumlah pemain.

Perangkat yang dapat digunakan untuk bermain adalah perangkat yang support yaitu antara handphone atau PC. Namun, permainan dengan perangkat handphone sejauh ini lebih diminati karena lebih mudah dimainkan dan terjangkau.

Kamu pasti sering mendengar nama Mobile Legends, PUBG, Free Fire dan beberapa game online lain yang bisa dimainkan bersama teman – teman. Itulah contoh game elektronik sport. Selain itu terdapat tipe atau jenis game e-sport yang paling sering dimainkan saat ini.

Baca Juga : Lagu ITZY yang Mengajak untuk Mencintai Diri Sendiri

Tipe yang dimaksudkan adalah karakteristik permainan elektronik itu sendiri. Atau lebih mudahnya, kamu bisa menyebutnya dengan genre game. Berbagai tipe atau jenis terus dikembangkan oleh industri elektronik sport hingga saat ini.

3 Jenis Game E-Sport

Memenuhi kepuasan orang – orang dalam bermainan, industri permainan elektronik terus mengembangkan game hasil buatan mereka. Oleh karena itu kamu harus rajin update permainan elektronik di perangkat agar dapat menikmati perkembangan gamenya.

jenis game e-sport

Hingga saat ini, setidaknya terdapat 5 jenis game e-sport yang menjadi langganan anak – anak muda untuk dimainkan bersama teman – temannya. Karena jenis atau tipe ini dinilai seru dan sangat melatih skill dalam bermain.

1. MOBA

MOBA atau Multiple Online Battle Arena menjadi salah satu tipe yang dinikmati setidaknya oleh hampir setiap kelompok permainan anak – anak muda yang terdiri dari 4 – 5 orang. Beberapa permainan MOBA sudah sering diturnamenkan di Indonesia.

MOBA menyediakan skenario tentang pertarungan antara 2 tim yang saling menyerang sekaligus menjaga markasnya masing – masing. Yang tergolong jenis atau tipe MOBA ini adalah Mobile Legends, Dota 2, dan Arena of Valor.

2. Battle Royal

Kurang lebih, sistem di battle royal mirip dengan MOBA. Namun di Battle Royal kamu bisa bermain solo ataupun bermain dengan teman – teman. Luas arena pertandingan di battle royal lebih besar daripada MOBA.

Maka dari itu, Battel Royal bisa menampung hingga 100 pemain. Battle Royal merupakan jenis game e-sport dengan isi permainan bertahan hidup atau survival. Yang tergolong jenis ini adalah PUBG untuk PC atau mobile, Free Fire dan Call of Duty.

3. Racing and Sports

Dari namanya saja, kamu pasti sudah mengetahui jenis permainan apa ini. Racing and sports merupakan tipe dimana game elektronik sport menyediakan tema balapan dan olahraga. Tipe ini termasuk salah satu dari beberapa tipe lainnya yang paling disukai.

Karena jarang sekali ada anak laki – laki yang tidak menyukai jenis game e-sport seperti ini. Game balapan terdiri dari balapan motor dan mobil. Untuk olahraga biasanya terdiri dari basket, sepakbola, tenis dan jenis olahraga lainnya.

Tergolong jenis ini ada game PES, FIFA dan Moto GP. Sebagian besar, tipe ini dapat ditemui sebagai aplikasi bermain di handphone namun sebenarnya lebih asyik dimainkan menggunakan Play Station atau perangkat PC.

Pantas saja industri e-games berkembang sangat pesat, mengingat banyak sekali kaum milenial yang sangat meminati permainan seperti ini. Selain membantu menghilangkan stress, e-games juga sangat seru dimainkan karena bisa bermain bersama orang lain.

Selain itu, bermain bisa melatih skill untuk memikirkan strategi menang. Dengan banyaknya jumlah peminat e-games ini, maka tidak mengherankan kenapa jenis game e-sport ini sering diturnamenkan di berbagai Negara.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.