Site icon Berita Olahraga

Artis Punya Tim E-Sport, Siap Tanding di Turnamen Bergengsi

Menjadi salah satu industri yang sedang naik daun, tidak mengherankan jika banyak artis punya tim e-sport sendiri untuk mengikuti berbagai turnamen bergengsi. Memang pasar yang besar membuat bisnis ini menjadi sangat menjanjikan.

Walaupun begitu, tidak hanya sekedar berbisnis saja namun prestasi yang ditorehkan tim-tim ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi dengan manajemen yang baik sehingga performa pro player di dalamnya menjadi lebih optimal.

Tidak jarang para artis tanah air ini membawa tim-nya ke turnamen hingga tingkat nasional dan internasional. Manajemen dari publik figur pendatang baru maupun yang sudah lama kini menjadi semakin meramaikan olahraga e-sport.

Baca Juga : Olahraga Pagi atau Malam Hari yang Lebih Baik?

Daftar Artis Punya Tim E-Sport

Sebenarnya ada cukup banyak daftar artis yang mempunyai tim e-sport tangguh dan siap berkompetisi dalam turnamen. Berikut ini adalah beberapa di antaranya baik baru bergabung dalam industri gaming maupun yang sudah lama berkecimpung di sana.

1. Reza Oktovian

Reza Oktovian merupakan salah satu publik figur di Indonesia dengan segudang prestasi. Bukan hanya sukses menjadi seorang musisi, Reza Oktovian juga merupakan founder dari WAW Esport sejak tahun 2018.

Artis punya tim e-sport ini sendiri memiliki cukup banyak divisi seperti AOV, PUBG Mobile, Fortnite, juga Mobile Legends. Untuk AOV sendiri, WAW sudah pernah mendapatkan juara pada AOV National Championshim atau ANC tahun 2018 silam.

2. Olla Ramlan

Olla Ramlan juga baru saja membentuk ORS esport dan hanya butuh waktu sebentar saja, sudah ada banyak sekali kandidat untuk masuk dalam divisi PUBG Mobile. Dirinya sendiri memang sangat menyukai permainan Mobile Legend dan PUBG Mobile.

Tidak hanya itu saja, artis punya tim e-sport ini juga pernah mencoba kekuatan dari EVOS Donkey dan juga Oura. Setelah ketagihan main PUBGM, Olla pun akhirnya mantap untuk membentuk timnya sendiri.

Dia Juga membuka kesempatan bagi umum untuk PUBGM ini. Meski demikian, dia tidak membuka pendaftaran seleksi untuk game Mobile Legends. Ini karena ORS esport sudah memiliki tim sendiri yang tangguh.

3. Raffi Ahmad

Siapa yang tidak mengenal suami dari Nagita Slavina ini? Disebut-sebut sebagai sultan, Raffi Ahmad kini juga menjadi artis punya tim e-sport dan mulai memperkenalkannya ke berbagai turnamen dan pertandingan.

Meskipun Raffi Ahmad sendiri seringkali memainkan Mobile Legends, namun divisi pertama di RANS eSport adalah PUBG Mobile. Dan tidak butuh waktu yang lama, Raffi Ahmad dan timnya sudah bisa mendapatkan prestasi pada 2020 lalu.

Meskipun awalnya hanya berprestasi di tingkat yang belum tinggi, namun RANS eSports sebenarnya sangat menjanjikan masuk dalam kompetisi nasional bahkan internasional. Cukup banyak juga penggemar yang menantikan timnya untuk mengikuti berbagai kejuaraan.

4. Baim Wong

Artis punya tim e-sport selanjutnya adalah Baim Wong yang menjadi founder GPX juga merangkul mantan pro player di Indonesia seperti Donkey dan Oura yang dulu ada di EVOS. Ada juga Marsha daru Genflix Aerowolf, dan lainnya.

GPX atau Geng Kapak ini memang tidak turun secara kompetitif, namun ikut memberikan warna tersendiri di industri mengembangkan e-sport di Indonesia. Bahkan, Baim Wong dan timnya juga ikut menggelar turnamen bertajuk GPX Cup Tournament.

5. Ariel Noah

Ariel Noah baru saja membentuk tim e-sport awal tahun ini dengan nama The Pillars dengan Free Fire sebagai divisi pertama. Para pemain di dalamnya sendiri bukan orang sembarangan karena telah memiliki pengalaman di berbagai kejuaraan.

Industri e-sport memang sangat menjanjikan sehingga membuat cukup banyak publik figur tanah air mencoba peruntungan di sana. Artis punya tim e-sport ini juga tidak tanggung-tanggung dalam memilih pemain sehingga siap untuk bertanding di berbagai turnamen.

Exit mobile version