Kesalahan saat diving

Beberapa Kesalahan Saat Diving yang Sering Dilakukan Pemula

Kesalahan saat diving pada pemula sering terlihat. Perlu diketahui, kesalahan ini merupakan hal yang wajib dihindari. Diving adalah olahraga yang memiliki risiko besar. Jika kesalahan terus dilakukan, nyawa kamu bisa menjadi taruhannya.

Diving atau menyelam sendiri adalah olahraga yang mulai populer. Popularitas ini terjadi menyusul banyaknya influencer yang menyebarkan asiknya olahraga ini. Jika dilihat secara keseluruhan, diving bisa dilakukan dengan dua cara.

Pertama adalah melakukannya langsung tanpa alat. Biasanya ini adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh profesional dengan kemampuan pernapasan baik. Selain itu, ada juga diving dengan alat scuba yang sering disebut scuba diving.

Ini adalah jenis yang lebih mudah karena seseorang akan menyelam dengan memakai alat bantu pernapasan. Perlu diketahui, kesalahan saat melakukan diving sifatnya sangat umum. Ini sering terjadi baik pada diving langsung maupun dengan memakai scuba.

Baca Juga : Kamu Sudah Coba? Berikut 5 Game Populer di Dunia Saat Ini

Beberapa Kesalahan Saat Diving Ini Wajib Diperhatikan

Pastikan untuk menghindari beberapa kesalahan tersebut. Namun untuk menghindarinya, dibutuhkan pengetahuan mengenai kesalahannya. Jika pengetahuan mengenai kesalahan ini tidak diketahui, kamu sendiri akan bingung mengenai hal yang perlu diperhatikan.

Kesalahan saat diving

Pada kesempatan ini, akan dibahas mengenai kesalahan kesalahan yang dilakukan pemula ketika diving. Oleh sebab itu, berikut langsung saja beberapa kesalahan yang sering dilakukan.

1. Terburu-buru

Kesalahan saat diving pertama berhubungan dengan sikap terburu-buru. Biasanya ini dilakukan oleh mereka yang pertama kali melakukan diving. Perlu diingat, kamu perlu tenang ketika berada di air. Jika terburu-buru, berbagai kondisi buruk akan terjadi.

Selain itu pastikan juga untuk tidak terdorong oleh penyelam profesional. Mengikuti mereka adalah kesalahan karena terdapat perbedaan jam terbang. Jika malah mengikuti penyelam profesional, kamu pasti kesulitan dan itu akan sangat berbahaya.

Supaya tidak terburu-buru, pastikan untuk memulainya di tempat yang lebih dangkal. Setelah lebih tenang, barulah berpindah ke tempat yang lebih dalam. Ini penting supaya tubuh lebih terbiasa.

2. Persediaan Udara

Persediaan udara juga penting untuk diulas ketika membuat daftar kesalahan saat diving. Itu karena, ada banyak penyelam di luar sana yang terus bergerak di air tanpa memerhatikan persediaan udara ini. Kondisi tersebut bisa dikatakan sebagai hal yang sangat berbahaya.

Akan terasa menyulitkan apabila berada di posisi yang dalam namun persediaan udara sudah habis. Jika kamu belum ahli, bergerak ke atas akan terasa sangat sulit. Terlebih lagi seseorang pasti terburu-buru ketika persediaan udara habis.

Ini membuat tubuh tidak tenang dan banyak mengeluarkan gerakan yang tidak perlu. Oleh karena itu, pastikan untuk memerhatikan persediaan udara ini.

3. Pemandu

Kesalahan saat diving selanjutnya berhubungan dengan ketergantungan terhadap pemandu. Pemandu memang ada untuk membantu kamu ketika berada di air. Namun pemandu tidak bisa melakukan segalanya.

Pemandu hanya bisa mengarahkan supaya aktivitas menyelam menjadi lebih aman. jika berbicara tentang keamanan, semuanya masih bergantung pada diri kamu sendiri. oleh karena itu, jangan melakukan kesalahan dengan terlalu bergantung pada pemandu.

4. Malu Bertanya

Jika kesalahan sebelumnya berhubungan dengan sikap terlalu bergantung, kesalahan ini justru sebaliknya. Ada beberapa orang yang baru menyelam namun malu bertanya pada pemandu atau orang yang lebih ahli.

Perlu diketahui, kebiasaan tersebut merupakan kesalahan besar. Bisa saja apa yang ingin kamu tanyakan adalah hal penting yang lupa dikatakan pemandu. Jika tidak ditanyakan langsung, hal semacam ini bisa memberikan efek yang sangat besar.

Pastikan untuk berhati-hati ketika menyelam. Perlu diingat, kalau menyelam sendiri adalah olahraga yang sangat ekstrim. Pastikan agar sikap asal tidak dilakukan dan memerhatikan kesalahan saat diving yang sebelumnya dijelaskan.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.