Workout 10 Menit

Variasi Workout 10 Menit yang Membuat Energi Bertambah

Bagi yang ingin melakukan gerakan workout 10 menit, apakah sudah tahu apa saja yang pas? 10 menit bisa dibilang sebagai waktu yang paling cocok untuk olahraga. Efeknya bukan hanya untuk pembentukan otot tubuh, tetapi juga akan membuat energi lebih optimal nantinya.

Workout, atau gerakan olahraga rutin yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Dari variasi gerakan workout, kamu bisa tetap melakukan berbagai aktivitas gerakan tubuh tanpa harus mengorbankan jadwal yang super padat. Maka dari itu, waktunya juga lebih singkat.

10 menit, terdengar seperti bukan waktu ideal untuk pembentukan otot dan energi di dalam tubuh, bukan? Tetapi kenyataannya berbeda, kamu bisa merasakan sendiri efek dari variasi gerakan pembentukan otot tubuh yang lebih efisien, bahkan hanya dari waktu 10 menit.

Baca Juga : Game Online Terbaru yang Paling Dinanti Kehadirannya

Kalau kamu melihat jenis-jenis olahraga di YouTube, sudah pasti akan melihat gerakan yang menarik. Kamu juga perlu melakukannya, meskipun pada awalnya akan sedikit berat. Tetapi nantinya, efeknya mungkin tidak akan instan, tetapi kamu dapat sadari perubahan itu.

Beberapa Variasi Workout 10 Menit yang Bagus untuk Menambah Energi

Workout 10 Menit

Menggabungkan berbagai gerakan menjadi satu, itu adalah ciri khas dari aktivitas workout. Kamu bisa melakukannya dalam waktu yang tergolong singkat. Jika sering merasa kelelahan, maka energetic workout adalah jawaban yang bisa kamu lakukan selama 10 menit saja.

Nantinya, tubuh akan semakin rileks dan beberapa gerakan itu akan langsung membuat energi tubuh menjadi meningkat. Itu sebabnya banyak yang mencari gerakan workout yang bisa mereka lakukan, dan untuk yang ingin menambah energi, ini ada 6 variasi gerakan:

1. Full-Body Floor Workout

Yang pertama dan pasti akan disarankan oleh guru Yoga dan Fitness adalah Full-body floor workout. Hanya dengan 2 dumbells dan matras, gerakan workout ini bisa kamu lakukan. Workout 10 menit di atas lantai yoga akan menjadi rutinitas yang baik.

2. Low-Impact Cardio Workout

Kalau gerakan yang satu ini biasanya sangat diperlukan oleh pemula yang ingin variasi gerakan olahraga yang lebih simpel. Low-impact cardio workout bisa membuat detak jantung yang lebih stabil, serta area tertentu pada tubuh juga mendapat efek baik.

3. Equipment-free Hip & Glute

Kalau yang satu ini adalah jenis variasi workout 10 menit yang tidak memerlukan alat tertentu. Ini paling cocok untuk dilakukan ketika ada 10 menit waktu luang. Variasi gerakan ini juga fokus untuk pembentukan energi dan otot pantat serta pinggul.

4. Upper-Body Strength Workout

Siapa yang mengatakan kalau energetic workout itu tidak perlu otot. Intinya adalah seperti in, semakin banyak lemak yang kamu bakar, semakin mudah juga untuk energi terbentuk. Jenis latihan ini hanya butuh 1 kursi dan 2 dumbell untuk bentuk otot.

5. Trampoline Stability Workout

Karena energi juga butuh kestabilan, maka gerakan satu ini bisa kamu lakukan, yaitu dengan memanfaatkan trampoline sebagai alat utamanya. Misalnya push up di atas permukaan trampoline, hingga workout 10 menit dengan jumping jack trampoline.

6. Dumbell-Only Butt Workout

Jika sebelumnya ada gerakan yang tidak menggunakan alat sama sekali, kalau yang ini, kamu perlu siapkan 2 buah dumbell untuk melakukannya. Otot dan kalori yang kamu bakar akan lebih banyak, sehingga hasil gerakan ini juga lebih maksimal nanti.

Gerakan workout ada yang sulit, tetapi ada juga yang bisa dilakukan dengan mudah. Akan tetapi, bila gerakan workout ini bisa dilakukan, maka kamu harus lakukan dengan benar. Bagi kami, workout 10 menit saja sudah cukup untuk membentuk tubuh yang lebih sehat.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.